Jumat, 16 Maret 2012

Eery-Eye Photo Manipulation

Dalam tutorial Photoshop saya akan menjelaskan pembuatan sebuah karya seni yang menarik, "The Eye, the Key of the Soul."

Dalam tutorial ini kita akan menggunakan  burn tool, dodge tool, brushes, layer modes dan lebih untuk menambahkan efek yang menarik untuk sebuah foto biasa.
Eery-Eye Photo Manipulation (Photoshop Tutorial)
 

Sebelum kita mulai saya ingin Anda mengetahui
bahwa tutorial ini ditulis oleh Krinos, dan foto saham yang digunakan adalah dengan xerolime, Anda dapat mendownloadnya dari sini.

1.

Buka foto yang telah anda siapkan. Gandakan layernya (just in case!) Gunakan Burn Tool, ubah range/mode ke ‘midtones’ dan set opacity ke light-medium.
Sekarang gunakan burn tool, gunakan disekitar pupil mata. Sekarang gunakan Dodge Tool dan ganti mode ke midtones. Gunakan dodge tool untuk mencerahkan pupil dan juga di antara mana Anda menggunakan Burn Tool untuk menggelapkan.
Doding & Burning Added (1)

2.

Gunakan dodge tool lagi, buat ‘sinar’ diluar iris mata, dan cerahkan area mana saja yang anda butuhkan untuk dicerahkan.
Rays Added to Iris

3.

Sekarang gunakan Lighting Effects (filter > render > lighting effects)untuk menambahkan  lighting effect yang menarik pada foto, Anda mungkin ingin dipusingkan dengan warna lighting effects filter.Cobalah untuk tidak terlalu mensaturasi (saturation)  foto pada langkah ini, jika lighting effects berpengaruh terlalu banyak, coba klik edit > fade lighting effects dan unbah menjadi sekitar 50%.
Lghting Effects Added

4.

Sekarang saatnya untuk recolor pusat mata. Buat layer baru (layer > new > layer) dan brush di dalam sedikit mata dengan soft brush, menggunakan warna pilihan Anda (orange). Setelah Anda membuat sedikit brush pada mata, ubah layer mode ke Colordan turunkan opacity sekitar 50-60%.
Eye Color Changed

5.

Gunakan dodge dan burn tools lagi, tambah lebih banyak light/darkness pada pupil untuk menambahkan efek yang lebih kuat.
Dodging & Burning Eyes / Skin

6.

Untuk menambahkan feeling pada foto, klik layer > new adjustment layer > gradient map dan buat black & white gradient map. Ubah layer mode ke Luminosity dan biarkan opacity tanpa mengubahnya. Ulangi langkah 4 dengan pewarnaan mata, Anda mungkin ingin menggunakan opacity rendah, dan warna yang berbeda untuk brush.
Stronger Color (Gradient Map)

7.

Sedikit dodge & burn tool disini, ingat untuk utak atik dengan 'range' dan opacity untuk brush juga, be creative.
Ini juga membuat layer warna pupil, brush didalamnya dengan kuning oranye, ubah layer mode ke Linear Dodge dan turunkan fill ke 10%.
Finishing Touches with Dodge & Burn

8.

Untuk finishingnya, gunakan Selective Color adjustment layer (layer > new adjustment layer > selection color) dan gunakan seting yang menurut anda terlihat keren. gunakan lightning efek lagi, tapi kali ini turunkan opacity setelahnya menjadi 35%.
Eery-Eye Photo Manipulation (Photoshop Tutorial)

Trims!

 

sumber : http://www.photoshopstar.com/photo-effects/eery-eye-photo-manipulation/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar