Senin, 07 November 2011

Simple, Sleek & Stylish Text Effect

Dalam tutorial singkat dan sederhana saya akan mengajarkan anda bagaimana membuat efek, teks sangat stylish dan ramping, seperti contoh yang telah saya tunjukkan pada gambar di bawah.

Simple, Sleek & Stylish Text Effect Result Image
1. Latar belakang
Mari kita mulai dengan membuat dokumen baru di Photoshop. Setelah membuat dokumen baru sekitar 500 x 500 piksel, tambahkan latar belakang gradien radial yang bagus. Warna yang saya gunakan untuk latar belakang gradien saya: # 717577 dan # 191918.

Dark Gradient Background Applied to Canvas

Sekarang, Anda dapat melanjutkan dan membuat teks Anda, atau Anda dapat menyelesaikan latar belakang dengan menambahkan efek lain. Saya menambahkan efek lain yang menarik untuk latar belakang dengan menambahkan tekstur untuk latar belakang, kemudian menerapkan Filter > Pixelate > Mosaic untuk tekstur.

Filter > Pixelate > Mosaic Applied

Setelah menerapkan Mosaic untuk tekstur, mengubah modus lapisan ke Overlay dan menurunkan opacity menjadi sekitar 10-25%. Seharusnya jadi seperti ini:

After Changing Layer Mode and Opacity

Lanjut ke penambahan teks!!
2. Menambahkan Teks
Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa teks ke kanvas Anda. Pertama, temukan dan klik Horizontal Type Tool, kemudian tarik di dalam pemilihan kanvas Anda. Menghubungkan dua sisi pemilihan teks Anda ke sisi kanvas Anda, sehingga teks dapat sempurna berpusat. Tuliskan teks Anda.

Added Text to Canvas
Pada gambar di atas, saya telah menggunakan font yang disebut News Gothic Std, yang sayangnya bukan merupakan font gratis. Jangan ragu untuk mencoba font yang berbeda, alternatif yang baik adalah Arial, yang di bundling dengan Windows.
Photoshop Screenshot - Text/Type Effects, Colors, Settings

Got that down? Excellent!
Selanjutnya kita akan menambahkan beberapa efek / gaya ke teks agar terlihat lebih menarik.

3. Tambahkan Layer Styles / Efek
Klik kanan layer teks Anda dalam palet layer dan pergi ke Blending Options, di sini kita dapat menambahkan beberapa efek menarik untuk teks Anda. Mulailah dengan mencentang Drop Shadow, Bevel dan Emboss, dan Gradient Overlay. Bagaimana terlihat sekarang? Tidak begitu brilian Aku bertaruh. Nah, masuk ke link di bawah ini untuk melihat apa yang pengaturan Anda harus mengubah:

   
A. Drop Shadow



   B. Bevel dan Emboss


    C. Gradient Overlay


Dan sekarang teks Anda akan terlihat seperti ini:

Layer Style Effects Added
Tidak terlalu buruk, ya? :D Pada tahap ini kami cukup banyak selesai, tapi saya membawanya sedikit lebih lanjut dan menambahkan beberapa tambahan hal.

4. Tambahkan Sentuhan Akhir & Gloss
Mari kita selesaikan. Mulailah dengan menduplikasi layer teks Anda (klik kanan di palet layer, klik Duplicate Layer ...), dan setelah duplikasi putar sedikit dalam Mode Transform. (CTRL + T)
Setelah memutar dan mengubah ukuran teks duplikat Anda sedikit, buat layer baru dan menggabungkan dua bersama-sama (duplikat layer dan lapisan kosong), setelah melakukan hal ini, menerapkan Gaussian Blur filter yang sedikit (1,5).
Seharusnya jadi seperti ini:

Duplicate Text Rotated and Blurred

Setelah melakukan semua ini, ubah modus lapisan untuk lapisan teks Anda yang kabur ke Overlay dan menurunkan tingkat opacity menjadi sekitar 10-30%.

Blurred Text Layer Mode Changes
Ini mungkin terlihat sedikit aneh, tapi hmm. Ini hanya efek acak!
Terakhir, saya menambahkan semacam glossy-shine ke lapisan teks. Anda dapat melakukan ini dengan pertama-tama memilih piksel teks itu (tahan CTRL dan klik thumbnail layer di palet layer) maka pada layer baru menyeret gradien radial putih hitam, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

White to Black Radial Gradient in Text Selection

Jika Anda belum melakukannya, de-select teks Anda (CTRL + D) kemudian temukan dan gunakan Pen Tool. Menggunakan Pen Tool, membuat jalur melengkung di sepanjang gradien Anda, seperti bagaimana saya lakukan pada gambar di bawah ini:

Make a Path with the Pen Tool

Saya harap saya sudah menjelaskan hal ini cukup jauh! Setelah membuat jalan Anda menggunakan Pen Tool, putar jalan ke seleksi dengan mengklik kanan jalan dan kemudian klik Make Selection, sekarang tekan tombol hapus Anda untuk menghapus bagian yang dipilih dari lapisan gradien.

Glossy Shine Black and White Gradient Selection Removed

Hei, itu hanya terlihat polos aneh, bukan? :D Mengubah modus lapisan untuk lapisan ini gradien untuk Screen, dan whammo, kita sudah selesai! Betapa mudahnya itu?

Gradient Layer Mode changed  to Screen

Jauh lebih baik. Yah, sepertinya kita sudah selesai untuk tutorial ini. Apakah Anda puas dengan hasilnya? Jika tidak, maka terus bereksperimen dengan hal-hal yang berbeda!

sumber : http://www.photoshopstar.com/text-effects/sleek-text/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar